cara bore up mio 350 cc
BORE UP 350 CC
Seiring perkembangan drag matik yang kian mewabah, maka peserta di
kelas paling bergengsi FFA (Free For All) juga semakin banyak dan berani
melakukan terobosan. Terlebih trend limit kapasitas CC yang kerap hadir
di berbagai hajatan balap karapan antara alternatif s/d 350 cc atau s/d
400 cc.
Anyway, konteks volume silinder punya pengaruh signifikan
mendongkrak tenaga kudabesi bertransmisi otomatis ini. Seperti juga
keputusan strategis tim YSS RFT Riftech Racing Team Jakarta yang dikawal
joki Ayip Rosidi.
“Prinsip kita yang utama ialah penciptaan volume silinder yang
mendekati regulasi. Seterusnya sambil berjalan, riset dilakukan untuk
mencari torehan waktu terbaik, “tutur Dony Muchtar selak manajer tim
yang bermarkas di Jl. Kramat Asem Gede RT. III RW.IV No. 2 Utan Kayu,
Jakarta Timur. Adapun bore-up mesin menyentuh angka 350 cc. Tergolong
ekstrim juga, karena masih jarang yang beginian. Kebanyakan bermain di
rentang 250 cc sampai 300 cc. Sekilas info saja, Fino milik TDR Racing
sendiri yang memiliki waktu terbaik 7,4 detik (201 M) memilih safety
dengan mesin kisaran 300 cc dimana spesifikasi langkah 87,9 mm dan
piston 66 mm.
Kembali ke soal semula. “Nilai 350 cc tadi diperoleh dari
overstroke mencapai 91 mm dan diameter piston yang 70 mm, “terang Arif
Muttaqin sebagai mekanik yang juga dibackup dragster M Hambali yang
masih berusia 16 tahun. Seteleh, ruang bakar jauh lebih gede dari
kondisi standar (113 cc), maka secara logika dibutuhkan aliran bahan
bakar yang lebih banyak. Ini mutlak hukumnya. Dalam konteks ini,
diaplikasi Karburator Keihin PE 28 mm yang memang menjadi pilihan
terbaik banyak tuner yang bermain di FFA.
“Venturi sedikit diperbesar dengan reamer sekitar 3 mm agar lepih
optimal, “tambah Arif Muttaqin menambahkan bahwa pemakaian keenam roller
seberat 12 gram. Ketika otre lakukan polling pendapat pada beberapa
kiliker, mereka sepakat tidak mengadopsi karbu lebih gambot lagi dengan
alasan menu lintasan yang hanya 201 meter. Jika kegedean akan semakin
mengorbankan putaran bawah. Ini berisiko. Jadi lebih ekfektif dengan PE
28. Cerita seterusnya, setelah arus bahan bakar dan udara didesain
dengan volume lebih padat, maka high-compretion menjadi agenda
selanjutnya. Tekanan tinggi membat gas aktif yang terbakar lebih
maksimal.
Perbandingan kompresi menyentuh 13 : 1 dan masih aman dari gejala
knocking atau ngelitik. Terakhir, camshaft yang mengatur lalu-lintas gas
aktif yang akan dikompresikan digerinda ulang hingga durasi ada pada
272 derajat pada sisi in dan exnya 280 derajat. Noken as ini bekerja
menggerakkan klep gede kombinasi valve-in 36 mm dan outnya 31 mm serta
lift kelp hingga 11,3 mm. Begitu jelas dari data tersebut, karakter yang
ingin diciptakan lebih fokus pada upaya mendongkrak peak-performance.
Hasil akhir, kudapacu Fino ini mencatat time terbaik di angka 7,6 detik
di lintasan 201 meter saat event dragbike Jogjakarta beberapa waktu
lalu. Tunggu saja kejutan selanjutnya. .: ogy
SPEK KOREKAN :
KARBURATOR : Keihin PE 28, MAIN JET : 140, PILOT JET : 48, KLEP : 36/31 mm, LIFT KLEP : 11,3 mm, RASIO : 19-38, ROLLER : 12 gram (6), CDI : Yamaha Fino, Knalpot : TDR Racing.
KARBURATOR : Keihin PE 28, MAIN JET : 140, PILOT JET : 48, KLEP : 36/31 mm, LIFT KLEP : 11,3 mm, RASIO : 19-38, ROLLER : 12 gram (6), CDI : Yamaha Fino, Knalpot : TDR Racing.
cdi thailand fino
untuk askruk ak nabrak kl sampai 87,9
BalasHapusSangat Berarti :D
BalasHapusstroke sepanjang gitu perlu pake stang seher apaan gan ?
BalasHapusklw saya make seher kawasaki boz 71mm
HapusHarley davidson v twin cam
HapusYang posting kan hanya copas aja materinya,, mana mungkin dia bisa peraktek langsung.
BalasHapus91 satu make stang apa gan ?? std stroke mio 57,9 mm.mohon berbagi...
BalasHapusObat wasir herbal tanpa operasi
BalasHapusObat wasir herbal stadium 4 tanpa operasi
Cara mengobati wasir dan ambeien
Obat ambeien ampuh sembuh dalam 5 hari
Pengobatan ambeien keluar benjolan tanpa operasi
Pengobatan wasir stadium 4 tanpa operasi
Obat wasir untuk ibu setelah melahirkan
Obat wasir tradisional yang ampuh
Cara ampuh atasi wasir pada wanita
Obat yang bagus untuk wasir
Obat de nature khusus untuk wasir stdium 4
Cara mengobati wasir tana perlu operasi
Pengobatan wasir dan ambeien mujarab
Pengobatan wasir tanpa operasi
Obat wasir dan ambeien stadium 4
Obat penyakit wasir herbal De Nature
Obat untuk wasir pada ibu hamil
Cara mengobati wasir yang parah tanpa operasi
Obat ambeien tradisional
Obat wasir herbal De Nature
Obat wasir ambeclear
Obat tradisional untuk atasi wasir dengan cepat
Obat wasir dan ambeien
Obat wasir dan ambeien alami
Obat herbal wasir dan ambeien
mio saya juga naek stroke 7mm setroke nya jadi 64.9 .piston pake scorpi oversize 0 ..justru kalo terlalu panjang stroke ..motor kalah d start..bagus lagi panjng stroke sama diameter piston hampir sama beda koma dikit..star dapat atasan dapat ..tinggal maen d mesin belkang nya..
BalasHapusMas tirta spek kita cama cuman aku naek struke jadi 73m pake stang rx-king . Semua tergantung dari masing2 setingan mekanik. Dan memang juga dibantu mesin belakang.
BalasHapusPake stang tdr racing stroke untuk naik stroke 65 75 sampe 85 ready dibengkel saya
BalasHapusRipan aruz minta no wa
BalasHapus085864681740 wa saya
BalasHapusLangkah stroke jika naik 7mm,turun naik jdi 14mm..maka total langkah strokenya 57,9+14=71,9mm jika memakai pen stroke 3,5mm maka turun naik lngkahnya 7mm.smga bermanfaat dn bisa membantu..thanks ya rekan2.
BalasHapus